REVIEW & ICO ANALYSIS

LEARN HOW TO INVEST IN CRYPTOCURRENCY & TOKENS MARKET FOR CONSISTENT PROFIT

Kamis, 07 September 2017

TUTORIAL CARA MEMBUAT DAN MENGGUNAKAN MYETHERWALLET

Hello Bitcoiner semuanya, kali ini saya mau menulis tutorial bagaimana cara membuat dan menggunakannya akun myetherwallet untuk melakukan transaksi.


MyEtherwallet merupakan sebuah layanan Ethereum wallet yang mendukung ERC-20 yang mana hal ini memungkinkan kita untuk menyimoan dan bertransaksi menggunakan Ethereum token pada situs ini, Myetherwallet biasanya digunakan para bounty hunter untuk dijadikan sebagai layanan wallet mereka ketika mengikuti bounty campaign yang mana mereka akan mendapatkan bayaran berupa ethereum token jika bounty yang mereka kerjakan menggunakan basis ethereum, langusng ke tutorialnya saja gan.


1. Pertama bukan situs https://www.myetherwallet.com/ dan buat wallet baru seperti screenshot di bawah ini :

2. Download File UTC/JSON dan simpan baik-baik file tersebut.

File ini nantinya bisa di gunakan untuk login, tetapi ini sifatnya pilihan karena akan lebih mudah login ke akun kita dengan private keynya.

3. Kemudian simpan sebuah kode yang bernama Private key baik-baik jangan sampai hilang/terhapus 

Private key ini adalah kunci akun kita di Myetherwallet jadi sampai hilang, karena kalau private key tersebut sampai hilang kita tidak bisa login lagi ke akun kita selamanya jadi simpan baik2 di tempat yang aman dan mudah di akses. Contohnya bisa di simpan di email yg bersifat privacy dan akun email sudah terverifikasi 2 langkah.

4.  Selanjutnya kita bisa login ke situs myetherwallet dengan beberapa metode/cara,  salah satunya dengan  file UTC/JSON yang sudah kita download tadi, kemudian masukan password yg sudah kita buat tadi.


Cara lain yang bisa di gunakan untuk login adalah dengan menggunakan privatekey yang sudah kita dapatkan sewaktu register tadi. 

Jika sukses akan muncul tampilan seperti diatas, selamat akun sudah berhasil di buat,sekali lagi  ingat simpan baik-baik file UTC dan private keynya jangan sampai hilang/terhapus, jika kehilangan file UTC/private key maka anda akan kehilangan hak untuk mengakses kembali akun tersebut selamanya.

Cara Mengirim Ethereum atau Token di Myetherwallet

Pertama Masuk ke Situs Myetherwallet dan masuk ke Tab Send Ether & Ether Token
Seperti screenshot diatas ketika kita ingin mengirim Ethereum atau Token kita bisa memilih tab diatas dan kemudian masukan address serta jumlah token setelah kirim, berikut detailnya :



ketika 3 point sudah selesai klik Generate Transcation kemudian konfirmasi transaksi anda, maka selesai sudah transaksi anda sekarang tinggal menunggu confirmasi dari Blockchain dan koin akan akan masuk ke address tujuan.

Sekian tutorial kali ini, bila masih bingung dan ada yang ingin ditanyakan silahkan bisa ditanyakan via kolom komentar atau Facebook saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar